Rabu, 13 April 2011

Kenir Lampu Antik Camerco


Kenir atau tempat sumbu untuk lampu antik ini berlogo sayap terkembang, sebuah logo yang dikenali sebagai milik Camerco, nama yang populer pada jaman dulu untuk urusan lampu templok, lampu ceplik maupun lampu duduk (lampu meja), bahkan sampai lampu gantung (lampu katrol, lampu kerek)

Siapakah yang membuat benda kuno ini ? Orangnya bernama Carl Meijer dari Hamburg.
Camerco adalah merek dagang yang diberikan pada tahun 1911 di Jerman ke Hamburger impor / ekspor perusahaan Carl Meijer & Co.

Ternyata Camerco adalah sebuah singkatan. Camerco Ca = Carl, mer = Meijer dan co = Company.

Merek ini awalnya dimiliki oleh Carl Meyer dan ° C di Hamburg, tetapi kemudian dijual (bersama dengan perkakas asli) kepada perusahaan di suatu tempat di Timur Jauh

Ukuran garis tengah : 7 cm
Harga Rp 85.000,-

2 komentar:

  1. saya mohon informasi tentang kenir yang anda pajang dan saya butuh kenir tersebut, saya butuh yang sesuai dengan lampu kerek ukuran 28 dan 35 sebanyak 4 buah
    tolong dibalas ke jhonnywailuya@yahoo.com

    BalasHapus
  2. pak aku pengen beli kenir lampu dan aku mohon penjelasan dari bapk
    tolong dijawab pak ke jhonnywailuya@yahoo.com

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.