Sabtu, 14 Mei 2011

Blogger Tidak Bisa Diakses


Sejak hari Jum'at malam tanggal 13 Mei 2100, blogger.com atau yang populer disebut sebagai blogspot.com tidak dapat diakses. Banyak orang bingung dan sibuk mencari tahu penyebabnya. Bila kita berusaha membuka blogger.com maka yang muncul adalah tulisan :

Blogger saat ini tidak tersedia
Blogger tidak tersedia saat ini. Kami mohon maaf atas terganggunya layanan ini.
Kunjungi Blogger Status untuk detail tambahan.


Kondisi yang meresahkan ini berlangsung terus hingga hari Jum'at siang, bahkan hingga Jum'at sore dan malam. Ada sms yang masuk ke handphone saya dan menanyakan kondisi ini. Ada yang menulis : Saya sudah 3 tahun menggunakan blogger, belum pernah mengalami kejadian seperti ini. Ada yang menggerutu dan menyalahkan para blogger yang seenaknya membuat blog banyak-banyak, seperti membuat kategori saja, mentang-mentang gratis. Ada yang bertanya-tanya, mungkinkah kejadian ini berkat kesalahan kita selama ini, yaitu menggunakan blog sebagai sarana untuk berdagang ? Hahaha, tentu saja tidak. Blogger selama ini mengijinkan penggunanya untuk menjual dagangannya melalui blog.

Jawaban yang ditemukan ialah : Blogger sedang maintenance. Blogger sedang rekondisi. Insinyur-insinyurnya sedang bekerja keras untuk memperbaikinya, dan mengembalikan postingan terakhir yang menghilang (terhapus) dari blog para pengguna blogger.

Akhirnya, saat ini blogger hadir kembali. Hari Sabtu pagi, jam 5 blogger sudah bisa diakses kembali. Para pengguna blogger dapat bernafas lega. Postingan yang terakhir juga sudah muncul lagi, pulih seperti sediakala.

Selamat datang kembali Blogger.com, ...... kami mencintaimu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar