Barang Antik Di Semarang

Ternyata di kota Semarang ada komunitas barang antik.
Komunitas ini didirikan pada awal tahun 90-an oleh ketuanya pada saat itu bernama Ibrahim Supomo. Nama komunitas ini adalah Himpunan Pengusaha Antik Dan Lukisan Mayaran Semarang atau HIPALMAS.
Kemudian pada tahun 2000 namanya diganti menjadi HIPAKS yaitu Himpunan Pengusaha Antik Dan Kerajinan Semarang dengan ketuanya bapak H. Asad Aldjufri.

Bermacam barang-barang antik, seperti Lampu Cristal, Radio jaman dahulu, mebel, guci, patung, lukisan bahkan ada juga peralatan rumah tangga antik dapat kita temukan di Galeri Segoro Art dengan alamat jalan Imam bonjol 59 Semarang. Selain bisa dipandang barang anti disini bisa juga dibeli. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 10.000 sampai ratusan juta rupiah. Bahkan pembelinya ada yang berasal dari Jepang, Amerika dan Italy.

Tujuan HIPAKS adalah memberikan ruang diskusi dan berbagi info barang antik. Bisa juga sebagai penghubung antar pengusaha antik.
Apa yang diharapkan HIPAKS kepada pemerintah kota Semarang ? Agar bisa segera merealisasikan pembangunan pasar seni dan antik sebagai media untuk memamerkan koleksi-koleksi dari HIPAKS.

Dari : http://www.cybernews.tv