Senin, 09 Mei 2011

Kepala Penanggalan Antik 5 Kwan Kong


Kaleng bundar djadoel antik ini bergambar Kwan Kong ata Guan Yu. Inilah pendekar perkasa yang sering menang berkelahi, dengan goloknya yang panjang dan besar. Yang mana Kwan Kongnya ? Tentu saja yang duduk. Tiga orang ini melakukan upacara angkat saudara, sehidup semati. Biarpun tidak lahir dihari yang sama tapi siap mati dalam pertempuran bersama-sama. Mereka saling menghormati, sayang dan setia, satu sama lain walaupun wataknya berbeda-beda.
Guan Yu hidup antara tahun 160 - 219. Nama lain Guan Yu adalah Kwan Kong atau Kwan Ie atau Guan Gong. Kwan Kong dilahirkan di kabupaten Jie, wilayah Hedong. Sekarang disebut kota Yuncheng, termasuk provinsi Shanxi. Nama lengkapnya Guan Yunchang atau Kwan Yintiang. Kwan Kong adalah jenderal perkasa pada jaman Tiga Negara (Sam Kok).
Walaupun Kwan Kong lebih gagah perkasa namun yang menjadi raja akhirnya Liu Pei yang dalam gambar berdiri dibelakang Kwan Kong, mungkin karena ia keturunan Raja, dan paling luas pengetahuannya diantara tiga saudara itu.
Yang paling kontroversial adalah si brewok melotot Zhang Fei, bekas jagal babi itu memang perkasa juga tapi sayang suka marah dan mabuk-mabukan. Ironisnya Zhang Fei akhirnya dibunuh ramai-ramai oleh para prajurit anak buahnya ketika sedang mabuk.
Tatakan kalender ini terbuat dari kaleng, bergambar iklan obat sakit peroet Tay Pin San.
Ukuran kepala kalender ini : 39 cm garis tengahnya.
Harga Rp 60.000,- belum ongkir
BOOKED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar