Kamis, 07 April 2011

Lampu Antik Aladdin Warna Putih







Lampu antik Aladdin warna putih.
Lampu meja made in USA
Bahannya bukan besi.
Harga Rp 200.000,-

Awal tahun 1909 Victor Samuel Johnson memperkenalkan lampu Aladdin. Aladdin berasal dari nama tokoh dalam kisah yang terkenal, Aladdin, atau Lampu Ajaib. Lampu Aladdin segera dengan cepat menyebar diseluruh Amerika Serikat dan Kanada, bahkan diseluruh dunia.

Sejak tahun 1909, waktu itu sudah diciptakan lima belas model lampu Aladdin. dan Model 21C dan 23 diimpor dari Inggris dan Model C dari Brazil. Lampu model 23 juga dibuat di Hong Kong. Aladdins (lampu mangkuk dan font, bukan pembakar) juga dibuat di Argentina dan Australia.

The Mantle Lamp Company mendirikan anak perusahaan di Greenford, Inggris (1919), Sydney, Australia (1923), dan Buenos Aires, Argentina, Republik (1925) untuk mendistribusikan Aladdins di seluruh dunia.

Pada tahun 1926, The Mantle Lamp Company mengakuisisi tanah dan bangunan Lippincott Glass Company, di pinggiran Alexandria, Indiana. A. Disitu dibangun pabrik modern yang baru dan besar ditanah seluas tiga belas hektar. Kemudian daerah itu dimasukkan sebagai desa dengan nama Aladdin. Dengan hanya 22 warga, Aladdin adalah kota terkecil di Indiana pada tahun 1928.

Victor Samuel Johnson meninggal mendadak di Washington, DC pada tanggal 29 Agustus 1943.

SUDAH TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar