Selasa, 04 Januari 2011

Vas Gambar Ayam Cloisonne

SOLD OUT





Catnya mengkilap seperti enamel.
Ada yang bilang vas ini : Kreosonik. Tapi inilah yang mungkin dinamakan Cloisonne.

Cloisonne

Cloisonne adalah seni dekoratif digunakan untuk menghiasi barang-barang logam dengan enamel, atau meleleh, berwarna kaca . Ini berkembang di Timur Tengah, kemudian menyebar ke seluruh Kekaisaran Bizantium dan diperkenalkan ke China melalui rute perdagangan di abad ke-14. pengrajin Cina menyempurnakan teknik dan yang mungkin paling dikenal karena seni saat ini cloisonne.
Ketika cloisonne pertama kali diperkenalkan ke China, perunggu dan bekerja enamel sudah dikenal dan sangat berkembang, sehingga maraknya cloisonne adalah hasil alami. Banyak dan paling khas contoh terbaik dari tanggal cloisonne dari pemerintahan Kaisar Jingtai (1449-1457) selama Dinasti Ming . Potongan dari periode ini biasanya menggunakan warna biru khusus enamel, dan kata Cina untuk cloisonne adalah akibatnya jin-tai-lan, atau "Jingtai biru."

Proses cloisonne dimulai dengan benda logam untuk dijadikan hiasan, biasanya terbuat dari perunggu. Ini mungkin sebuah piring, vas atau guci, perhiasan manik-manik atau lainnya, atau barang hiasan semacam itu. Selanjutnya, baris logam kecil yang disebut cloisons yang disolder ke base dalam pola yang akan diisi dengan email. Potongan dipanaskan dalam oven dan didinginkan dalam rangka permanen melampirkan cloisons ke dasar.

Selanjutnya, tanah, kaca berwarna, atau frit, dicampur dengan air dan dicat ke bagian ditandai oleh cloisons. Hal ini diperbolehkan untuk kering sebelum seluruh bagian lagi dipecat dalam oven. Beberapa aplikasi dari frit dan pemecatan sering diperlukan untuk menyelesaikan sebuah karya cloisonne tunggal. warna yang berbeda atau transparansi dari frit mungkin berlapis di atas satu sama lain untuk menciptakan tampilan yang diinginkan. Cloisonne selesai oleh memoles lembaran halus. Dalam era modern, karya cloisonne sering dilapisi dengan emas untuk membuat cloisons dan daerah logam terkena cerah dan untuk mencegah korosi .

Dinasti Ming cloisonne sangat berharga dan sering bisa dilihat di museum, tetapi seni cloisonne terus berlangsung, dan potongan dapat ditemukan dalam berbagai rentang kualitas dan harga. manik-manik cloisonne sering dijual di toko manik-manik dan dapat digunakan untuk membuat perhiasan , sedangkan potongan cloisonne yang lebih besar dapat ditemukan di toko-toko perhiasan, di setiap toko kerajinan Cina tercatat, atau melalui vendor online. Cloisonne tersedia dalam warna hampir semua bisa dibayangkan, menggambarkan berbagai pola dan mata pelajaran.

Dari : www.wisegeek.com

Harga Rp 175.000,-

SOLD OUT

1 komentar:

  1. Nice Comment... this wireless cloisonne possibly Japanese piece.

    BalasHapus