Rabu, 27 Oktober 2010

Tarzan The Ape Man


Film ini main di Bajeman Theater Magelang 15 Februari 1952
Ukuran : 24,5 x 17 cm
Harga Rp 20.000,-
BOOKED

Tarzan Savage Fury


film ini main di Reno Teater Slawi tgl 27 Januari 1956.
Ukuran : 25 x 16 cm
Harga Rp 20.000,-
BOOKED

Tarzan And The Green Goddess



Ukuran : 25 x 16,5 cm
Harga : Rp 20.000,-
BOOKED

Selasa, 26 Oktober 2010

The Fighting Pilot - Piloot Toekang Berklai

SOLD OUT


Itoe "stunt wonder" dalem titelrol, terbantoe oleh Gertrude Messinge, dan laen-laen djompolan.
Fighting pilot - ada satoe film jang nanti membikin penonton poenja hati berdebar dan bersoerak tida brentinja.
Richard Talmadge - siapa jang tida kenal ini acteur tjabang atas jang tjakep dan gagah perkosa, jang selaloe membri kagoembirahan, kapoewasan dan kagirangan.
Richard Talmadge - didalem ini filem dikepoeng oleh poeloehan badjingan badjingan jang kedjam dan boewas - tapi dengen goenakan ia poenja sepasang kepelan besi dan kebranian iblis ia labrak moesoeh-moesoehnja jang lari toempang sioer sebagi daoen kering katioep angin.

Judul : The Fighting Pilot
Release Date: 14 Februari 1935 (USA)
Flyer (programa, mini poster), Ukuran : 25 x 32,5 cm
Harga Rp 40.000,-
SOLD OUT

Senin, 25 Oktober 2010

Weker 5 dan 6 : Kotak Cream dan Hijau Muda



Kondisi New Old Stok (Barang baru stok lama).
Harga Rp 125.000,- belum ongkir
SUDAH TERJUAL SEMUA

Weker 3 : Weker Merah Merah



Kondisi New Old Stok (Barang baru stok lama).
Perlu service.
Harga Rp 125.000,- belum ongkir

Weker 2 : Weker Biru Motif Bunga

TERJUAL


Kondisi New Old Stok (Barang baru stok lama).
Harga Rp 125.000,- belum ongkir
TERJUAL

Sabtu, 23 Oktober 2010

Kacip Besar 9




Kacip, Pisau Pemotong Pinang Saat Makan Sirih

Kacip berupa alat yang berfungsi seperti pisau pemotong terdiri atas bilah tajam yang dapat bergerak bagian atas dan bagian tumpul yang kokoh pada bagian bawah. Kacip digunakan untuk memotong atau mengiris buah pinang, atau obat obat tradisional yang terdiri dari tumbuh-tumbuhan.Kacip dibuat dari logam keras, namun ada juga yang dibuat dari tembaga atau perak sehingga tidak hanya berfungsi sebagai pemotong melainkan juga sebagai peralatan yang indah.Karcip dibuat dalam ukuran antara 10cm hingga 22 cm, walaupun ada juga yang berukuran lebih dari itu. Pada dasarnya bentuk kacip serupa,yaitu terdiri atas dua bilah mata yang bertaut dan mempunyai hulu atau tangkai pada kedua bilahnya.

Ragam hias pada bagian hulu dan badan kacip amat unik,ada kalanya menyerupai kepala binatang seperti kuda, kerbau,gajah,monyet,burung, ayam manusia,atau dewa-dewa.Terdapat juga kacip yang diukir dengan motif plora pada tangkai dan badannya dengan menggunakan salutan perak atau emas. Kacip juga dikenal sebagai kacip jantan dan kacip betina walaupun ada juga yang tidak jelas jenisnya dengan bentuk segi atau kebulat-bulatan.

Masyarakat melayu menamakan alat pemotong ini kacip, sementara di Bali masyarakat menamakan caket. Di negeri Deccani (India) Kanada (Kartanaka) alat ini disebut ( adakottu) sedangkan marathi (maharastra) dinamakan adekitta, walaupun banyak juga yang lebih mengenalnya dengan nama serota. Masyarakat Bengali menamakan alat ini yanti, sedangkan orang gujarat menyebutnya sudi atau sudo. Srilangka, kacip disebut Gire atau Giraya. Didalam tepak sirih, kacip disusun bersebelahan dengan daun sirih yang tersusun rapi. Kacip merupakan perkakas penting selain gobek untuk melengkapi keserasian sebuah tepak sirih. Kacip juga dijadikan sebagai perkakas penting dalam berbagai upacara adat resam melayu. Dalam adat “ melenggang perut “ kacip digunakan sebagai persyaratanyang harus ada. Ketika bayi baru lahir , kacip diletakkan dibagian atas kepala atau bawah bantal pada saat bayi tidur. Ada kepercayaan, bahwa kacip akan menjauhkan bayi dari segala macam gangguan makhluk halus.

Dari : siakkab.go.id

Kacip Kinatah
Berbeda dari kacip sederhana lainnya, yang ini disebut : Kinatah (bahasa Jawa : artinya terpahat, telah dipahat). Maksudnya ialah kacip ini telah dilukai dengan gambar / ornamen, kemudian luka itu diisi dengan logam berwarna kuning (Untuk keris bahkan digunakan logam emas/ campuran emas).
Harga
TERJUAL

Tempat Air Kuningan

SUDAH TERJUAL



Harga Rp 350.000,- belum ongkir
SUDAH TERJUAL

Lampu Gas Antik 3

SOLD

Lampu Gas Antik, stok no. 3
Harga Rp 175.000,-
SOLD

Lampu Gas Antik 2


Lampu Gas Antik, stok no. 2
Harga Rp 125.000,-

Lampu Gas Antik 1


Lampu Gas Antik, stok no. 1
Harga Rp 175.000,-
SOLD OUT

Iklan Gembok Yale



Ukuran : 37 x 28 cm
bahan dari karton tebal.
SOLD OUT

Botol Tjap Toewan



Harga Rp 225.000,-
SOLD

Botol IW Harper


Harga Rp 125.000,-

Tempat Air Antik

SOLD OUT







Tempat air antik ini ada retak dan cuil.
Bahan : tepung tulang, seperti porselain,
Harga Rp 300.000,-
SOLD OUT

Jumping Frog Tiaowa



Mainan anak dari kaleng ini memiliki mata yang bisa bergoyang melirik kekanan kiri.
Dijalankan dengan cara memutar kunci di tubuh katak ini.
Harga Rp 75.000,-

Iklan "Kris Bier" Bir Cap Keris

SUDAH TERJUAL



Bir yang diedarkan oleh perusahaan Behn Meyer &Co. Handel Mij, yang berkantor cabang di : Soerabaia, Semarang, Batavia, Bandoeng, Den Pasar.
Ukuran : 23 x 15,5 cm
Bahan : Kertas tebal (sampul buku bag belakang).
Harga Rp 150.000,-

Sejarah Behn Meyer & Co

Behn, Meyer & Co didirikan di Singapura pada 1 November 1840 sebagai kerjasama antara dua Jerman, Theodor Agustus Behn Meyer dan Valentin Lorenz,. Awal perusahaan Dalam beberapa tahun berurusan dengan perdagangan tropis menghasilkan seperti minyak kelapa, kopra, merica, kapur barus dan rotan, tetapi kemudian berkelana ke pengiriman dan asuransi kemudian lebih muda.

Behn, Meyer dan Markas Co
Perusahaan itu berawal dari gudang disewa sebelah Telok Ayer lama Pasar sebagai agen komisi, perdagangan antara Timur (terutama Cina, Hong Kong, dan Asia Tenggara) dan Jerman (di kota Hamburg dan Bremen). Perusahaan menikmati kesuksesan di awal usaha mereka. Dengan keuntungan tumbuh, mereka segera dapat membeli sebuah rumah Cina di Market Street untuk digunakan sebagai sebuah gudang. Lantai atas bangunan itu dikonversi ke kantor, sementara ruang di sebelah pintu masuk yang diadakan menampilkan dari kaca dan barang besi. Pada tahun 1890-an, perusahaan mulai mengakuisisi properti di Singapura dan Penang. Perusahaan kantor pusat ini terletak di sebuah gedung putih bertingkat tiga di Finlayson Green. Lantai dasar memegang departemen pengiriman dan kantor administrasi perkebunan; lantai dua bertempat departemen pengiriman untuk pengiriman pulang, bagian ini, kargo, memproduksi dan departemen keuangan, dan lantai ketiga di departemen pembukuan dan Konsulat Jenderal.

Sejarah setelah tahun 1900-an
Pada tanggal 1 Januari 1906, Behn, Meyer dan Co menjadi sebuah perusahaan terbatas, dan kontrol perusahaan bergeser dari Singapura ke Hamburg. Dewan direksi pertama adalah Hans Becker, Ad. Asmus Faber, AG, F. Katenkamp, dan H. Riege. Perusahaan itu mengalami krisis lebih pada tahun 1907 dan 1908 ketika harga lada jatuh. Perusahaan itu ditemukan dan selamat melalui Perang Dunia I, dan Dunia II, meski mengalami kerugian besar. Perusahaan ini masih ada hingga sekarang sebagai Behn Meyer Group. Perusahaan ini memiliki bisnis di bahan kimia, pupuk / perlindungan tanaman, teknik, perdagangan umum, ekspor, dan kertas dan papan, dan kantor-kantor di Jerman, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Jamaika.
Dari : infopedia.nl.sg
SUDAH TERJUAL

Jumat, 22 Oktober 2010

Kacip 8




Harga Rp 150.000,- + Ongkir
SOLD OUT

Rabu, 20 Oktober 2010

Botol Tokaijer Jacobus Bollen




Dua tulisan di satu botol : Tokaijer dan Jacobus Bollen.
Tinggi botol ; 28 cm
Harga Rp 100.000,- belum ongkir

Selasa, 19 Oktober 2010

Miniatur Burung

BOOKED


Burung mini dari logam yang bertengger diatas per sehingga bisa goyang.
Harga Rp 40.000,- belum ongkir
BOOKED

Gembok Persegi Kuningan


Harga Rp 150.000,-
SOLD OUT

Mangkok Enamel Pink


Harga satu mangkok Rp 30.000,- belum ongkir

Dus TBK

SUDAH TERJUAL


Tidak diketahui dus apakah ini yang bergambar bendera dan berlogo TBK
Harga Rp 20.000,-
SUDAH TERJUAL